sor: url("http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/banana1.gif

Senin, 16 Januari 2012

Potensi Diri

                  Potensi diri adalah kemampuan diri secara alamiah dari sejak kecil , yang di peroleh terkadang potensi diri dapat di lihat oleh mata terbuka dan di sadari oleh orang tersebut talenta yang di miliki tapi terkadang potensi itu tidak terlihat oleh mata , dan baru kelihatan di saat tertentu. Potensi diri adalah suatu anugrah dari ALLAH yang diberikan setiap individu , potensi diri juga sumber dari kehidupan manusia untuk menjadi suatu individu yang baik . 

                  Kadang potensi diri dapat dibuat oleh suatu individu dengan melakukan kegiatan itu terus menerus dan mendapatkan hasil potensi diri tersebut . Potensi itu bisa dikembangkan dan hilang , dikembang di sini apabila orang tersebut mengetahui potensi itu akan melatihnya atau mengasah dan akan meningkatkan potensi itu dari pada sebelumnya , sedangkan akan hilang atau menurun apabila potensi itu sudah di ketahui tapi orang tersebut tidak mengasah maka potensi dalam diri itu akan menurun malah menghilang sering waktu apabila tidak di gunakan atau di kembangkan seperti pepatah kalau pisau tidak di asah akan tumpul dan klau di sah akan semakin tajam begitu juga potensi diri dalam diri seorang . 

                Berbicara tentang potensi diri saya tidak tahu apa yang harus saya gambarkan yang sesuai dengan diri saya tapi yang saya ketahui bahwa saya memiliki potensi berbicara di depan umun awalnya saya tidak tahu bahwa itu adalah potensi yang saya miliki tapi ternyata itu adalah potensi diri yang saya miliki yang di berikan kepada ALLAH untuk saya dan orang sekitar saya dapat membaca potensi diri saya , dengan mengikut sertakan saya dalam berbagai acara di sekolah saat SMP saya selalu di ajak untuk mengikut acara di sekolah sebagai pembawa acara atau MC di acara tersebut tidak hanya itu saya juga sempat di tunjuk untuk mengikut lomba pidato yang hasilnya sangat memuaskan yaitu juara 1 umum. Potensi diri saya yang lainnya adalah bernyanyi dan saya tidak mengetahui bahwa itu adalah potensi diri yang saya miliki lagi – lagi saya di tunjuk untuk berpartisipasi untuk menjadi paduan suara dalam berbagai acara dan juga di percaya untuk mengikut lomba dari sekolah . Dan saya adalah salah satu grup vocal disekolahan saya . itulah potensi diri saya , yang saya ketahui .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar